Vegetarian Corner

Save the world, be Vegetarian.

Hutan Hujan

Posted by jhonwu on November 22, 2008

Memakan daging ayam dapat merusak hutan hujan. Ini adalah alarm peringatan dari organisasi lingkungan hidup yang dibunyikan karena kerusakan yang begitu cepat dari hutan hujan Amazon di Brazil. Berdasarkan organisasi nirlaba Greenpeace, semua hewan liar dan pepohonan di lebih dari 2,9 acre ( 1,17 ha ) hutan hujan telah dihancurkan dari tahun 2004 s.d 2005 selama musim tanam untuk menanam legum yang digunakan untuk memberi makan ayam – ayam dan hewan lain di pabrik peternakan. Disaat banyak dari perusahaan daging, telur dan produk hewani di dunia yang bertanggung jawab atas hal ini, Greenpeace menyalahkan KFC- perusahaan penyiksa hewan dengan nama buruk, sebagai pemimpin dalam menghancurkan Amazon. Lihatlah Banner raksasa dibawah yang dibuat oleh activis Greenpeace di Brazil.

Salah satu hasil palawija utama yang tumbuh di hutan hujan adalah kacang kedelai, Kenyataannya, banyak dari jumlah kacang kedelai yang digunakan untuk memberi makan hewan ternak berasal dari hutan hujan.( Kacang kedelai yang digunakan dalam burger vegetarian, tahu, susu kacang kedelai di Amerika Serikat hampir seluruhnya berasal dari luar negeri, bukan dari Amazon ).

Sebanyak 80 % tanaman kacang kedelai didunia digunakan untuk memberi makan hewan ternak. Ini adalah hal yang benar – benar sangat tidak efektif dengan memberikan legum kepada hewan ternak dibandingkan dengan dimakan oleh manusia, karena diperlukan 16 pon ( 7,25 kg ) legum hanya untuk menghasilkan 1 pon ( 0,45kg )daging. Kalau kita memakan kacang- kacangan dan tumbuhan lain dibandingkan dengan memberi makan kepada hewan ternak, kita tidak perlu menanam begitu banyak legum dan kita bisa mengurangi jumlah hutan hujan yang dihancurkan. Dan yang paling penting, dengan hanya memakan tumbuh-tumbuhan, kita akan memiliki cukup banyak makanan untuk setiap umat manusia didunia, dan memberikan pengaruh yang sangat besar dalam perjuangan melawan kelaparan di dunia.

One Response to “Hutan Hujan”

  1. […] Read the rest of this superb post right here […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: